Bupati Blitar Akan Perkuat Pengembangan Tembakau Lewat Dukungan DBHCHT

Bupati Blitar Akan Perkuat Pengembangan Tembakau Lewat Dukungan DBHCHT

Image

Klikwarta.com
Kamis, 23/05/2024 – 06:44

Body

Klikwarta.com, Kabupaten Blitar – Bupati Blitar Rini Syarifah akan menguatkan kapasitas petani dalam mengembangkan penanaman tembakau demi menaikkan penerimaan daerah sekaligus ekonomi petani. 

Langkah ini akan dilakukan Bupati Rini melalui dukungan alokasi Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT). Kemudian dukungan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) akan terus diberikan.

“Tembakau merupakan salah satu komoditas unggulan di Kabupaten Blitar yang memberikan kontribusi signifikan terhadap perekonomian daerah dan kesejahteraan masyarakat petani. Maka demikian, harus tetap ditingkatkan produksinya,” jelasnya saat melakukan tenam Tembakau bersama petani di Kecamatan Kademangan, Senin (20/5/2024).

“Saya mengingatkan para petani agar selalu mentaati peraturan dan perundang-undangan yang berlaku terkait budidaya tembakau. Pentingnya menjaga lingkungan dan menerapkan inovasi teknologi dalam budidaya tembakau juga menjadi sorotan dalam sambutannya,” sambungnya. 

Bupati Rini juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan program penanaman tembakau. 

“Saya berharap program ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses, memberikan manfaat bagi para petani tembakau, dan masyarakat Kabupaten Blitar secara luas,” kata Rini. 

(Pewarta : Faisal NR)
https://bit.ly/3UU0pWd

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started