Jajaki Koalisi Jelang Pilkada Karanganyar, PDI Perjuangan Awali Safari Politik ke PKS

Jajaki Koalisi Jelang Pilkada Karanganyar, PDI Perjuangan Awali Safari Politik ke PKS

Image

Klikwarta.com
Rabu, 12/06/2024 – 21:13

Body

Klikwarta.com, Karanganyar – PDI Perjuangan Karanganyar mengawali safari politik dengan kunjungan ke kantor DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Karanganyar, pada Selasa (11/6/2024).

Langkah itu dilakukan DPC PDIP Karanganyar sebagai penjajakan koalisi, setelah selesai penjaringan Bakal Calon Bupati – Wakil Bupati Karanganyar, untuk kesiapan menghadapi Pilkada 2024 mendatang.

Kedatangan rombongan yang dipimpin langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Karanganyar Bagus Selo, disambut hangat Ketua DPD PKS Karanganyar Anwar Susilo beserta seluruh pengurus.

Ketua DPC PDI Perjuangan Karanganyar Bagus Selo, mengatakan bahwa ada kesamaan visi misi antara PKS dan PDI Perjuangan. Hal itu menjadi salah satu alasan hingga pihaknya ingin menjalin komunikasi politik dengan PKS.

“Setelah dekat dan bersilaturahmi, kami menemukan ada kesamaan visi misi antara PDI Perjuangan dan PKS. Secara garis besarnya, kami ingin menyatukan visi misi itu, dan bersama-sama berjuang untuk masyarakat Karanganyar,” jelas Bagus kepada wartawan, usai pertemuan di kantor DPD PKS Karanganyar itu.

Bagus Selo mengatakan tidak menutup kemungkinan apabila pada Pilkada Karanganyar nantinya PDI Perjuangan bakal berkoalisi dengan PKS.

“Akan tetapi, bagaimana nantinya, itu tergantung keputusan masing-masing DPP. Tahapan-tahapan yang harus dilewati juga masih sangat panjang. Namun pada intinya kami memiliki visi misi yang sama untuk bisa disatukan. Dan kami, PDI Perjuangan juga akan bersilaturahmi dan menjalin komunikasi politik dengan partai lainnya” ujar pria yang juga menjabat Ketua DPRD Karanganyar itu.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Karanganyar Anwar Susilo menyambut baik kunjungan jajaran pengurus DPC beserta fraksi PDI Perjuangan Karanganyar tersebut.

Dia menegaskan, PKS sangat membuka peluang kerjasama dengan PDI Perjuangan, namun pada pertemuan kali ini kedua pihak belum sampai pada kesepakatan koalisi atau masih sebatas pendekatan. Walau demikian, pihaknya berharap pertemuan dengan dengan PDI Perjuangan masih bisa berlanjut.

“PDIP dan PKS di Karanganyar punya sejarah yang indah terkait koalisi. Kita pernah berkoalisi saat berjuang di Pilkada 2008, era pasangan Bupati – Wakil Bupati Karanganyar, Rina Iriani dan Paryono,” ucap  Anwar.

Pada kesempatan yang sama, Anwar memberikan penjelasan tentang mengapa PKS tidak mengembalikan berkas pendaftaran bakal calon wakil bupati kepada DPC PDIP Karanganyar beberapa waktu lalu. Alasannya, karena PKS sendiri belum menentukan satu nama yang akan didaftarkan.

Pewarta : Kacuk Legowo
https://bit.ly/3Voc8fS

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started